2/05/2014

Madura Natural Island

Madura merupakan salah satu pulau dari beribu pulau yang ada di Indonesia. Ada lebih dari 17.000 pulau yang ada di Indonesia dan pulau Madura termasuk di dalamnya. Pulau ini terletak di timur laut pulau Jawa. Kata Madura berasal dari dua kata menurut cerita yang berlangsung secara turun-temurun yaitu  kata "Madu" dan "darah" yang berarti kelembutan dan kekerasan. Hal ini terbukti dari watak yang mendominasi penduduk pulau ini yang sebagian besar memiliki watak keras dan lembut.
Pada sejarah terbentuknya pulau Madura, pulau ini menjadi bagian dari pulau Jawa. Namun karena pencairan es yang besar-besaran pada zaman es, pulau ini menjadi terpisah dari pulau Jawa. Setelah terlepas dari pulau induknya, pulau ini berdiri, berkembang, dan mengarungi segenap kehidupan di dalamnya sendiri dengan nama yang juga baru, yaitu Madura.
Ratusan  bahkan ribuan tahun pulau ini membesarkan dirinya sendiri sehingga terbentuk ciri khas dari pulau ini. Mulai dari bahasa, budaya, sosial, adat istiadat, agama dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar: