2/09/2014

Beautiful of Madura

Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah. Hal itu membuat Indonesia banyak digemari oleh masyarakat dunia. Dengan barisan barikade pulaunya yang hebat, Indonesia menjadi daya tarik sendiri di mata masyarakat dunia. Dan juga tak terelakkan bahwa pulau Madura mempunyai andil dalam hal tersebut.
Dengan hamparan pulau yang cukup luas, Madura memiliki sejumlah kekayaan alam yang bisa dibilang masih alami dan merupakan hasil olahan bumi. Jika dibandingkan pulau di seberangnya, pulau Madura masih terlihat hijau dan  indah. Jika banyak orang yang mengatakan bahwa Bali adalah The Lost Paradise, maka Madura adalah  The Real Paradise.
Hal ini tidak berlebihan jika kita menelusuri potensi-potensi alam di Madura yang mempesona, salah satunya ialah objek wisata alam. Terhampar seluas lebih kurang 5.168 km persegi, Madura memiliki banyak wisata alam, salah satunya objek wisata alam berupa pantai. Ada beberapa pantai yang sudah tidak asing lagi kita dengar jika kita berkunjung ke Madura, antara lain Pantai Sereng Kemoneng (Siring Kemuning), Pantai Rongkang, Pantai Slopeng, Pantai Lombang.
Namun pada fakta di lapangan, Madura masih banyak memiliki pantai yang belum diketahui oleh sebagian besar orang. Pantai-pantai tersembunyi ini masih diberi nama sesuai nama desa atau tempat pantai itu berada. Contohnya pantai Basmalah, pantai Gumong (Batu Emban), pantai Pangpajung dan masih banyak lagi.
Itu semua  masih sedikit dari sekian banyak potensi alam yang ada di Madura dan masih banyak lainnya yang menarik untuk kita telusuri lebih jauh lagi di pulau Madura The Real Paradise.


jtmplanner.tumblr.com

Tidak ada komentar: